SK pendirian Prodi Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG) telah resmi diterima oleh Polman Astra

Kabar gembira kembali menyelimuti Polman Astra dan rasanya kita patut bersyukur kepada Tuhan atas berkat ini. Bertempat di kantor LLDIKTI atau yang dahulu bernama Kopertis Wilayah 3 di kawasan Cawang Jakarta Timur,  hari ini Rabu tanggal 1 Agustus 2018 Direktur Polman Astra , Tony Harley Silalahi menerima Surat Keputusan (SK) Menristekdikti dengan nomor 593/KPT/I/2018 yang berisi IZIN PEMBUKAAN PROGRAM STUDI (PRODI) TEKNOLOGI KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG (TKBG) PROGRAM DIPLOMA TIGA PADA POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA DI JAKARTA YANG DISELENGGARAKAN OLEH YAYASAN ASTRA BINA ILMU.

 

Acara dengan tajuk Serah Terima Surat Keputusan Menristekdikti tentang Pendirian, Perubahan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Pembukaan Program Studi Pada PTS di lingkungan Kopertis Wilayah III, dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah III , Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Dan sekretaris Pelaksananya Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T., selain Polman Astra hari ini juga diserahkan SK sejenis kepada STIE Ahmad Dahlan Jakarta, STIKES Binawan, Universitas Pelita Harapan, Universitas Kristen Indonesia. Penyerahan dilakukan oleh Dr. Ir. Illah Sailah, MS.

 

Pendirian Program Studi Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG) adalah salah satu point Renstra Polman Astra yang dicanangkan tahun 2012 yang lalu, hal ini adalah permintaan dari Astra yang juga saat itu sudah memulai mengembangkan bisnis di bidang Properti dengan mengakuisisi beberapa perusahaan. Agung Kaswadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Produksi dan Pelatihan serta Mohamad Heri Sukantara diberikan mandat menjadi koordinator project ini dan mulai menyusun feasibility study serta mempersiapkan Instrumen proposal pendirian Prodi ini sejak september 2016. “Dengan disupport oleh seluruh pihak terkait didalam organisasi Polman Astra dan didukung pula oleh anak perusahaan Astra Grup yang bergerak dibidang Konstruksi dan properti akhirnya Instrumen Proposal Pendirian  Prodi TKBG bisa diselesaikan dengan baik dan di unggah ke situs Kemenristekdikti” demikian diungkapkan Sukantara menceritakan perjalanan panjang pendirian prodi TKBG yang hasilnya bisa dituai hari ini dengan diserahkannya SK pendirian prodi tersebut kepada Polman Astra.

 

Prodi TKBG sendiri menargetkan akan memulai perkuliahan angkatan yang pertama pada tahun ini bersamaan dengan dimulainya Tahun 2018-2019 September yang akan datang. Dengan menargetkan kapasitas 24 mahasiswa di angkatan pertama, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) masih berupaya untuk mendapatkan calon-calon mahasiswa terbaik untuk Prodi ini. Tantangan ini tidak mudah namun dengan jaringan rekanan SMK yang saat ini dimiliki oleh Polman Astra dan sekolah sekolah binaan Astra Grup , panitia PMB tetap optimis bisa mencapai target tersebut. “Dengan disahkan TKBG sebagai prodi baru di Polman Astra semoga bisa menambah konstribusi Polman Astra dalam menciptakan SDM unggulan khususnya  bidang konstruksi dengan warna Astra, Astra sudah terbukti merupakan perusahaan ternama di Indonesia” demikian harapan dari Agung Kaswadi sebagai salah satu team yang berperan besar dalam pendirian Prodi ini.

 

Kabar gembira inipun langsung diberitakan kepada PT ACSET INDONUSA sebagai salah satu anak perusahaan Astra Grup yang bergerak dibidang konstruksi, ACSET sudah banyak membantu Polman Astra dalam perencanaan pendirian Prodi TKBG dan nantinya mereka juga akan menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung perkuliahan praktek mahasiswa termasuk juga tenaga-tenaga pengajar yang sudah berpengalaman di bidang Konstruksi Bangunan, hal ini tentu semakin menguatkan kualitas pendidikan Vokasi di Polman Astra dalam implementasi Astra Dual System.

© Copyright Polman Astra 2018

Search