LP2M Polman Astra kembali menyelenggarakan Pelatihan Guru, kali ini dari SMK Al-Khoiriyah

Hari ini , Senin 1 Oktober 2018 Polman Astra melalui LP2M unit pengembangan SMK kembali menerima 2 orang guru dari SMK Al-Khoiriyah Petarukan Pemalang Jawa Tengah yang akan melaksanakan pelatihan di Polman Astra. Alfan Yusuf dan Saputro Sejati adalah 2 guru praktek yang dikirim oleh SMK Al-Khoiriyah untuk menjalani pelatihan permesinan selama 2 minggu di Jakarta. Keduanya akan mendalami praktek permesinan Bubut dan Milling Manual di Polman Astra.

 

SMK Al-Khoiriyah adalah SMK swasta yang merupakan salah satu sekolah binaan dari PT Menara Terus Makmur (MTM), Perusahaan dibawah PT Astra Otoparts. Sekolah yang terbilang masing muda usianya ini memiliki keistimewaan karena dedikasi dari pihak yayasan maupun sekolah terhadap pengembangan SDM di sekitar daerah Pemalang. Bagaimana tidak, banyak dari siswa siswi yang bersekolah di SMK ini berasal dari keluarga yang tidak mampu, yang untuk membiayai sekolah pun mereka banyak yang tidak sanggup. “banyak siswa siswi kami yang hingga saat ini masih menunggak uang praktek, namun mereka tetap kami berikan kesempatan untuk praktek, bahkan hingga lulus pun mereka belum jua melunasi tunggakan tersebut” jelas Prasetyo. Namun kesetiaan mereka dalam pengajaran berbuah dengan banyaknya lulusan SMK tersebut yang bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan tak sedikit yang akhirnya mereka mampu melunasi tanggung jawab mereka selepas mereka mendapatkan pekerjaan.

 

Kedua Guru ini diterima langsung oleh Wakil Direktur I Polman Astra, Tonny Pongoh. Beliau berharap melalui program ini para guru SMK Al-Khoiriyah bisa menyerap sebanyak-banyaknya ilmu walau waktunya sangat terbatas sekali, namun beliau menekankan bahwa 2 minggu di Jakarta ini hanya merupakan awal dari proses pelatihan formal. Tonny berharap para guru untuk tidak segan segan berkomunikasi dengan para instruktur pengampu selepas mereka nanti kembali ke sekolah, sehingga apa yang didapatkan selama di Jakarta bisa berdampak pada kualitas proses belajar mengajar praktek di SMK Al-Khoiriyah.

 

Beliau juga mengajak para guru untuk bisa mengajak siswa siswi SMK Al-Khoiriyah untuk bisa bergabung ke Polman Astra, dengan semangat pelayanan yang sama dalam mengembangkan SDM ,Tonny berharap ada lulusan dari SMK Al-Khoiriyah yang kuliah di Polman Astra khususnya melalui jalur beasiswa Astra, sehingga saat mendapatkan gelar Ahli Madya nanti bisa kembali ke daerahnya untuk mengembangkan kota Pemalang.

 

© Copyright Polman Astra 2018

Search