Polman Astra turut Prihatin atas Bencana Tsunami di Donggala, Palu Sulawesi Tengah

Rasa duka yang dirasakan saudara-saudara kita di Donggala,Palu dan sekitarnya tentu menjadi duka yang dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia, tak terlepas sivitas akademika Polman Astra terlebih saat ini kita memiliki mahasiswa yang berasal dari daerah yang terdampak tsunami ini. Pada hari ini secara khusus manajemen Polman Astra mengumpulkan para mahasiswa tersebut untuk bisa berdialog serta mendapatkan informasi terkait kondisi keluarga mereka di Palu, Donggala dan sekitarnya. Tercatat saat ini terdapat  6 mahasiswa yang berasal dari Palu, Donggala dan Mamuju, 5 diantaranya adalah mahasiswa penerima beassiwa dari PT Astra Agro Lestari (AAL) yaitu :

1. Nur Sakinah  (TPHP lulus tahun 2018) dari Mamuju Tengah

2. Muh. Ilham (TPHP tingkat 3) dari Mamuju Utara

3. Yayat Pangestu (TPHP tingkat 3) dari Palu

4. Dheiyani Dwiputri Sannang (TPHP tingkat 1) dari Mamuju Utara

5. Mohammad Sholeh (TPHP tingkat 1) dari Palu

Dan satu mahasiswa adalah mahasiswa penerima Beasiswa Prestasi Astra yaitu Muhammad Daffa Ridwan (TAB tingkat 2) dari Torue.

 

Tony Harley Silalahi Direktur dan Tonny Pongoh Wadir I yang juga turut berdialog dengan para mahasiswa sungguh merasakan bagaimana para mahasiswa ini pasti merasakan kekhawatiran terlebih saat mereka mendengar kondisi kampung halaman mereka porak poranda akibat bencana tsunami tersebut, sedang saat ini mereka sedang jauh berada di Jakarta. Dan seperti diketahui bersama jalur komunikasi ke Palu dan sekitarnya juga sempat terputus sejak jumat kemarin. Namun saat ini Kita patut bersyukur pada Tuhan YME karena dari informasi yang didapatkan bahwa keluarga dari rekan-rekan mahasiswa kita tersebut dalam kondisi selamat, walaupun saat ini mereka harus hidup di tenda tenda pengungsian hingga situasi di Palu , Donggala dan sekitarnya dinyatakan telah aman karena hingga saat ini gempa susulan masih terus terjadi disana.

 

Tony Harley dan Tonny Pongoh juga mencoba memberikan motivasi dan dukungan moril kepada rekan-rekan mahasiswa ini supaya tetap bersemangat untuk mengikjuti proses perkuliahan semester baru yang baru saja mereka jalani. Mereka diharapkan bisa tetap fokus dalam upaya mengejar cita citanya di Polman Astra. “You'll never walk alone" ujar Tonny Pongoh, seraya mengajak seluruh sivitas untuk terus berdoa untuk pemulihan di Palu, Donggala dan sekitarnya dan juga mengajak untuk meringankan beban para korban disana dengan bantuan. Astra melalui NURANI ASTRA juga membuka dompet donasi untuk korban bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya, untuk keterangan lebih lanjut bisa melihat flyer terlampir.

 

© Copyright Polman Astra 2018

Search