Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung

membekali lulusannya dalam perencanaan, Pelaksanaan dan Pengawasan Proyek Bangunan Gedung 

Definisi :

Lulusan Program Studi Diploma III-Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG) merujuk kepada bidang pekerjaan atau jenis pekerjaan yang berkaitan langsung dengan industri. Yang nantinya dapat berkontribusi langsung dan siap untuk ditempatkan pada perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan proyek bangunan gedung.

 

Serta memiliki kompetensi bidang manajerial, desain,dan pembuatan bangunan gedung ,yang berkarakter technopreneur , sadar mutu dengan keunggulan kompetitif yang beretika profesi. Lulusan juga dibekali praktikum yang mendukung, baik dalam workshop/bengkel dan juga Laboratorium. Lulusan Prodi DIII-TKBG memiliki gelar Ahli Madya (A.Md). Keterserapan lulusan Prodi Prodi DIII-TKBG dengan posisi pekerjaan nantinya juga sudah sebanding dengan beberapa institusi pendidikan lainnya yang terdapat di Indonesia dan luar Indonesia.

 

Kompetensi Lulusan:

Desainer, pembuat, dan technopreneur bidang bangunan gedung.

Analis karakteristik bahan teknik.

Juru utama gambar teknik dan CAD.

Surveyor

Site Supervisor

Quantity Surveyor

Quality Controll

Project Administration

 

Peluang Kerja:

Lulusan progam studi TKBG ,dapat terserap di dunia usaha dan industri, di antaranya perusahaan konstruksi bangunan (kontraktor,konsultan,developer), perusahaan pertambangan ,industri alat berat , BUMN, pegawai negri sipil/militer,dan wirausaha.

 

Fasilitas :

Laboratorium

Laboratorium bahan bangunan dan beton, Laboratorium computer, Laboratorium mekanika tanah, Laboratorium ukur tanah, Laboratorium struktur, Studio desain gambar.

Bengkel:

Bengkel kerja batu, Bengkel kerja beton, Bengkel kerja perancah, Bengkel kerja pipa, Bengkel kerja plat dan baja, Bengkel kerja drainase

 

 

 

© Copyright Polman Astra 2018

Search